Resilience

Malam ini kuputuskan berkendara pulang tanpa jaket. Sore itu aku lari bersama beberapa teman. Lima kilometer dengan beberapa tanjakan, sebagai usaha mematuhi jadwal latihan menuju event besar bulan ini dan awal bulan depan.

Baju lariku basah oleh keringat, dan aku mengendarai motor melawan angin malam. Dingin menusuk tulang dan menggidikkan leherku.

Aku kuat. Dinginnya angin yang mengeringkan keringatku seperti dinginnya hujan. Entah mengapa rasa dingin mudah terkait dengan rasa sedih karena kesepian.

Setiap hampir menyerah, yaitu ingin menepi, dan mengambil jaket yang terlipat di dalam tas, aku membujuk diri lagi. “Tahanlah, Nak. Dinginnya angin malam ini tidak ada artinya dibanding dinginnya hatimu yang sepi.”

Jika seumur hidup single dan baik-baik saja, mengapa harus menggigil dengan dingin di kulit yang akan segera mereda? Aku bisa kembali hangat sampai rumah nanti. Aku resilient.
Krik. 
Udah ah.

Bhay.

Leave a Reply

