Kuputuskan untuk Menulis Di Sini daripada Menghubunginya

A Long Shadow of Mine
A Long Shadow of Mine

 

Bagiku kamu menarik

Aku ingin mengabarimu, betapa aku menikmati bukumu

Aku ingin mengajakmu mendiskusikan obrolan lalu itu

tentang aturan agama, atau tentang tujuan hidupmu

Aku juga ingin dibujuk lagi betapa sepuluh tahun tinggal di negeri orang akan menyenangkan.

Kamu pasti akan bersikap sopan, baik hati malah

membalas semua usahaku untuk mengontakmu

Kamu akan memperlakukanku dengan baik

seperti perlakuanmu pada semua teman sejawatmu

Aku sangat gatal meraih ponselku, membuka obrolan lama dan siap melanjutkannya

Kubayangkan kamu akan dengan sigap melempar balasan

Ah, kenapa pula aku harus memikirkanmu?

Tidak cukupkah kewajiban akademisku menghantuiku?

Tidak cukupkah ketiadaan kabar darimu membungkam jemariku?

Ah namanya juga anak muda,

mungkin aku memang sedang jatuh cinta.

Padamu yang menarik itu.

Bedanya sekarang aku menjadi peragu

Ragu untuk melanjutkan usaha meraihmu

Ragu untuk tetap menjadi diriku yang berusaha mendapatkan yang kumau

Ya, meragukan keinginanku sendiri atasmu

Kata pengalamanku dulu, mengambil peran aktif itu tak selalu baik

Lebih banyak dongkolnya, lebih banyak kecewanya

Maka inilah aku si peragu, mulai berpikir keras

apa saja yang bisa kulakukan asal tidak meraih ponsel dan mulai mengetikkan pesan untukmu

Tidak cukupkah tugas-tugasku sebagai manusia

mendistraksi keinginan kecilku untuk menyapamu?

Tidak menarikkah buku-buku agama

sehingga membuatku lupa akan keberadaanmu, si mas keren itu?

Beginilah cinta, aku hanya bisa tercenung atas kuasanya

atas cokol kuatnya di hatiku

Maka dalam ketidakberdayaanku ini

setidaknya aku punya kendali atas apa yang kulakukan

hal terkecil, penyelamatan harga diriku

berpura-pura tidak terjadi apapun dalam hatiku

dan melanjutkan hidup sebagai mahasiswa, dosen, anak, kakak, dan tetangga

oh, dan hamba Tuhan yang agak terlalu banyak dosa..

Leave a Reply

