Resolusi Tahun Baru

Yup, sekarang. Bukan tanggal 31 Desember. Yes, yes, yes, coz I am a moslem.

Sebelumnya, aku harus introspeksi dan evaluasi dulu. Dibandingkan agenda tahun lalu, sudahkan aku memenuhinya:

1. ke dokter gigi

2. belajar bahasa asing selain Inggris dan Jepang

3. belajar kompie seperti adobe photoshop, flash, dll

4. hafalin quran selain juz 30

5. menyelam ke Karimunjawa

6. nulis cerpen atau dongeng atau artikel trus dikirim ke media

7. ikut penelitian apapun

Huaaahh, none of the above yang sudah aku kerjakan. Nah, jadi alasannya kira-kira (satu alasan untuk beberapa atau keenam kegiatan di atas):

1. pelupa; aku hanya melupakan impian2 dan rencana2 awal tahun aku. itu saja

2. malas; misalnya ke dokter gigi. suatu hari ada waktu luang, trus aku ternyata lebih memilih menghabiskan waktu dengan membaca novel, atau menonton tv kabel, atau tidur…

3. tidak ada waktu luang; sudah dibilang bahwa koas itu supersibuk. kami libur hanya hari minggu. kalau beruntung ya mungkin beberapa hari setelah ujian di minggu terakhir stase. Yah, pokoknya supersibuk.

4. tidak ada dana; nah ini sebenarnya alasan nomer satu. liat aja… ke dokter gigi, sudah pasti pakai uang. trus ke Karimunjawa, selain harus saat musim kemarau, ke sana juga harus sedia minimal sekian ratus ribu. Bukannya aku manusia tak berduit sama sekali sih. Toh aku punya sambilan sebagai penerjemah. Tapiiii.. kegagalan prioritas lah penyebabnya. Setiap ada uang, pastiii untuk beli sepatu, tas, atau benda-benda (yang ternyata) tidak (terlalu) penting…

5. lemah hati; ya inilah yang penting. kelemahan tekad, kekurangan motivasi internal, atau apalah itu namanya. Intinya aku kurang teguh menerjang badai untuk mencapai impian2 kerenku. Ini yang harus digarap, agar tidak akan pernah terjadi lagi di masa depan. But how?!

All in all, my new years’ resolutions are gonna be pretty much the same, tapi ditambah beberapa poin yang ingin aku lakukan:

7. …………………

8. …………………

Rahasia.

Gimana, ada lagi yang perlu dievaluasi?! Sebelum kehinaan terulang lagi!

Advertisements

One thought on “Resolusi Tahun Baru

  1. hai ayu… salam kenal.. kamu sma tn yah?
    sy ngefans bgt sama mba eliza yg kamu maksud penulis AREA X dan juga kakak kelasmu itu… pingin bgt ketemu deh, kira2 sy bisa gak ya. saya juga yg memprovokasi orang2 (teman2 blogger termasuk arifn.wordpress.com) utk baca area x. bahkan saking terobsesinya semua orang harus tau area x, sy sedang membagi-bagikan novel area x di blog saya dalam rangka tahun baru islam 1431 h dan milad saya di 12 muharram. sukses resolusinya yah ayu… 🙂

    utk lebih lanjut soal tasyakuran bagi2 area x di blog saya, bisa lihat http://dhila13.wordpress.com/2009/12/17/tasbih-bukan-kontes-biasa-sticky/ makasih… 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s