Maaf ya, saya sedang hobi jaga…


Suatu siang aku membalas sms seorang sahabat, “susah ya punya teman baik hati yang pelayan masyarakat,” ketika dia butuh teman curhat.

Suatu hari pula aku pernah menitip pesan begini, “aku gak bisa ke kantor hari ini untuk ketemu mereka, salam aja ya,” ketika seorang teman mengingatkanku bahwa teman-teman dari Jepang selesai workcamp dan akan segera terbang kembali ke Jepang.

Sore kemarin aku juga segera merespon sms masuk, “wah selasa ya,, aku gak bisa, jaga. salam aja buat ponakanmu, cubitkan pipinya untukku,” ketika sahabatku itu mengajakku ikut acara aqiqah keponakannya.

Pernah pula aku mengatakan, “aku belum sempet ke kosmu untuk sungkem ayahmu, maaf ya. Jaga terus nih,” ketika ayah sahabat datang jauh-jauh dari Ternate ke Semarang.

Pada tetangga, aku bilang, “maaf ya saya tidak ikut membantu mempersiapkan tujuhbelasan sama sekali, saya jaga terus di rumah sakit,” aku tidak bisa ikut lomba-lomba atau bahkan malam tirakatan.

Kepada adikku tercinta pun aku bilang, “yah, nanti gak ketemu dong. jam 7 malam aku udah berangkat jaga lagi.. ” ketika jadwal waktu senggang kami hampir tidak pernah cocok, sekedar untuk bercanda saling mengejek “Genduuut!!”

Demikianlah kehidupanku sebagai koas neurologi yang hanya berdelapan, suatu massa di bulan Juli-Agustus di mana angkatan atas sudah selesai dengan massa koasnya, angkatan bawah masih berjuang dengan skripsi. Oh sepinya rumah sakit tanpa mereka!!… Oh sedihnya aku terlepas dari duniaku, kehidupan sehari-hariku…

*Ayu, mewakili teman-teman autisnya di tempat yang sama bernama kawah candradimuka rumah sakit pendidikan.

One thought on “Maaf ya, saya sedang hobi jaga…

  1. gilee…..
    hobi baru….
    klo gtu jatah jagaku mbok ambil ra’opo Yu…..

    PS : I’m not autis…. just a bit apatis,,,or somnolent (I think)….hehehehe

Leave a Reply

