Obgyn

Hmph. Stase yang membuatku merasa harus mempertimbangkan untuk menjadi dosen atau peneliti dan bukannya klinisi!

Stase yang membuatku jenuh, ingin berlari, berteriak lantang, atau sekedar berbaring di lantai barang sejenak.

Stase yang membuatku berpikir apalah arti diriku. I’m unworthy… Insignificant… Invisible…. Mau makan aja merasa bersalah.. Mau solat harus celingak-celinguk, atau mepet waktu azan berikutnya.

Stase yang membuatku merindukan kasur, keluarga, dan kebebasan. Juga sinyal hp!

Stase yang melelahkan! Fisik dan mental.

Stase yang hampir membuatku menyerah; kayaknya enakan berhenti di sini.

Stase yang tetap aku anggap keren. Dengan orang-orang keren di dalamnya. Tapi bukan aku, bukan aku. Aku tidak ikut dalam kekerenan itu, jika aku harus miskin siraman sinar mentari, miskin kebebasan, miskin waktu luang untuk tidur atau ngenet. Tidak, terimakasih.

Salutku untukmu, bapak-bapak dan ibu-ibu para pejuang bagian besar itu. Doaku untuk kalian. Semoga selamat sampai akhir, semoga tidak menjadi cetakan arogansi yang terkenal itu. Buktikan bahwa mereka salah. Aku pada kalian!

Leave a Reply

