Oh Tubuhku Sayang

Kakiku sayang, tetaplah kuat

aku membutuhkanmu untuk menghitung anak-anak tangga hingga ke lantai tiga

balik lagi ke lantai satu, dan naik lagi ke lantai tiga

dari bangsal ke ugd, kemudian ke poli

Aku mengharapkan kekuatanmu saat operasi nanti

atau saat mengantar hasil operasi ke laborat

Aku bergantung padamu saat aku harus berdiri sementara tubuh ini ingin duduk….

Mataku sayang, tolong aku

aku butuh kamu saat laporan pagi

dan saat jaga di malam hari

jangan terpejam mataku sayang, banyak pasien yang membutuhkanku

walau hanya tarian jemariku yang menghitung denyut nadi atau mengukur tensi

Aku tidak bisa berjuang tanpamu

mengawasi pasien dengan mata yang terbuka lebar, bukannya mengantuk dan hampir tertidur di kamar operasi

Aku akan bersemangat denganmu yang melihat dan mengawasi tanda kegawatan

atau hanya demi kesopanan di depan para dokter yang masih segar bugar

Hatiku, aku ingin kau ikhlas

aku tahu memang semua ini melelahkan

bukan hanya fisik melainkan juga kau, hatiku

tapi aku tahu kau kuat

Hatiku, apa lagi yang kau sedihkan?

Walaupun aku harus berangkat pagi-pagi jam 2 ke bangsal untuk follow-up

walaupun aku harus mengorbankan waktu tidurku beberapa minggu ini

tetaplah semangat dan bersabar ya

karena semua ini pasti ada hikmahnya, pasti

Hatiku, aku ingin kau bersyukur

Mensyukuri setiap detiknya, setiap kesempatan yang Dia berikan

setiap pelajaran yang Dia ajarkan, dengan bungkus apapun, dengan harga berapapun

dan kumohon berhentilah mengeluh

karena tidak ada nikmat-Nya satupun yang bisa kau dustakan

aku membutuhkan kemurnianmu, tundukmu pada Dia Yang Maha Pengasih

yang pasti mendengar bisikan doamu untukku

yang menyayangiku, melimpahiku dengan kesempatan bertobat

Oh tubuhku, aku sayang kamu.

Jaga diri ya!

2 thoughts on “Oh Tubuhku Sayang

Leave a Reply

