Sizzling, Susceptible, dan Pelanggan Baru

“Eh, emang arti sizzling tu apa sih?”

Suatu hari seseorang bertanya, dan dia duduk tepat di belakangku. Tak sabar, spontan aku menengok ke belakang dan menyahut dengan pede, “Itu lho Bu, kalo kita menumis, atau menggoreng, nah suara yang keluar itu disebut sizzling…

Eh dia balas menjawab, “nah kalo susceptibility itu apa ya?”

Nah nyolot juga aku, kujawab juga, “Kalo itu sih sinonimnya sensitivity, Bu”, sambil berusaha menghilangkan tampang sombong dan sok tau *susahnya*.

“Lho, bukannya itu berarti…” dan diskusi pun berlanjut membahas tentang arti susceptible dan susceptibility. Dia setengah tidak yakin akan jawaban-sok-tau yang kuberikan dengan cepat dan spontan. Beberapa orang yang nimbrung obrolan kami ikut menimpali. Namun diskusi berakhir sukses dengan menganut jawabanku, karena sumber jawabanku shohih, yaitu kamus Inggris-Inggris. Hehehe.

Dan diskusi hari itu berakhir dengan, “Lho Dik, nerima terjemahan  ya, wah boleh tuh kalo aku butuh. Selembar berapa? Oya, minta nomer hp mu dong!”

Wah senangnya, segera kuberi tahu harga standarku, “5 rb aja Bu, satu lembar, Inggris-Indo. Biasalah, satu setengah spasi, kertas A4, tulisannya TNR, boleh cito tapi sehari maksimal 10 lembar aslinya yang belum diterjemahin… Hasilnya sih bisa jadi 20 lembar,”

“Hm, 5 rb ya,”

“Iya Bu, itu harga standar di Kariadi. Termasuk murah, malah” aku berpromosi, berusaha meyakinkannya.

“Oh gitu… Oke!”, beberapa orang manggut-manggut dan mulai mengeluarkan hp mereka untuk mencatat nomerku *serasa selebriti*.

Alhamdulillah akhirnya datang juga saat-saat itu, ketika aku benar-benar merindukan setoran, ketika aku mencoba mencari “warisan pelanggan” dari para senior yang telah lulus dan meninggalkanku, ketika ada wish list yang ga juga terpenuhi *penting nih, penting*… Akhirnya datang juga saat-saat itu, ketika aku kelepasan nyolot, menjawab sesuatu dengan spontan dan sok tau… Akhirnya malah berbuah tiga orang pelanggan. Senangnya. Alhamdulillah, segala puji hanya milik Allah Yang Maha Penyayang dan Maha Pemurah.

Advertisements

5 thoughts on “Sizzling, Susceptible, dan Pelanggan Baru

  1. この上サイトブログ |スパム問題問題を持っています。私もブロガーだ、と私はあった好奇心あなたの状況を、 我々は 作成しているいくつかの素晴らしい方法と我々は見ているの為替とソリューション 他の人々興味があれば| 電子メール、電子メール、私は撃つしてください。
    アッパー品質 商品到着後レビュー記載でプレゼント http://dotykprzestrzeni.pl

  2. ちょっと私は、これはオフトピックです知っていますが、私は自動的に私の最新のTwitterの更新をつぶやき私のブログに追加することができ、任意のウィジェットを知っていた場合、私は思っていました。私はかなりの時間のために、このようなプラグインを探してきたし、多分あなたは、このような何かを持ついくつかの経験を持っているでしょう期待していました。あなたが何かに実行する場合、私に知らせてください。私は本当にあなたのブログを読んで楽しんで、私はあなたの新しい更新を楽しみにしています。
    完売これで最後 限定sale全国無料 http://walletqiwi.ru

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s